Manchester City vs Burnley, The Citizen Pesta Gol

Manchester City vs Burnley, The Citizen Pesta Gol

Manchester City merayakan pesta gol mereka saat menjamu Burley di Stadion Etihad dalam laga lanjutan babak keempat Piala FA pada sabtu (26/1/2019) malam.

The Citizen kembali menampilkan permainan panas mereka, Burnley harus menyerah pada kekalahan telak mereka dengan skor 5-0.

Empat gol kemenangan Man City diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-23 , Bernardo Silva di menit ke-52, Kevin de Bruyne di menit ke-61.

Dan Sergio Aguero di menit ke-85 melalui titik penalti. Sementara 1 gol di bubuhkan melalui gol bunuh diri Kevin Long pada menit ke-73.

Manchester City vs Burnley

Bermain di kandang membuat permainan The Citizen sangat baik. Tampil mendominasi sejak awal, membuat Burnley terkurung dibarisan pertahanan disepanjang pertandingan.

Bahkan penguasaan bola Man City mencapai 78 persen. Pasukan-pasukan Pep Guardiola itu melesatkan 14 tembakan dan 9 diantaranya tepat sasaran.

Beberapa kali burnley melakukan serangan balik, namun tidak pernah memberikan tembakan tepat sasaran.

Baca Juga : Piala Liga Inggris, Chelsea vs Tottenham Hotspur, Eden Hazard Kembali Tampil Cemerlang

 

Pep Guardiola Tidak Pernah Memandang Remeh Tim Lawan

Meski dapat dikatakan melawan tim yang tergolong tidak begitu kuat, Pep Guardiola selalu meracik susunan pemainnya dengan skuad terbaik.

Pemain andalan yang diturunkan tadi malam diantaranya Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva.

Sementara penyerang andalan Pep, Sergio Aguero masuk pada menit ke-75 menggantikan Gabriel untuk mengisi posisi depan.

Pada babak pertama terlihat tempo permainan Man City sangat lambat dibandingkan permainan mereka di babak ke-2.

Alhasil mereka hanya mampu menjaringkan 1 gol pada menit ke-23 melalui aksi tunggal Gabriel Jesus setelah berhasil melewati 2 pemain bertahan Burnley.

Pada babak ke-2 barulah City terlihat sangat ganas dan menciptakan gol-gol lainnya yang mengharuskan Burnley pasrah dengan skor 5-0.

Kevin de Bruyne menjadi bintang pada pertandingan ini berkat aksi panggungnya saat menciptakan gol cantik pada menit ke-52.

Meski memang sudah diketahui merupakan pemain hebat, tendangan keras dan indah di luar kotak penalti membuat kevin menjadi sorotan selama pertandingan.

Penyerang Andalan Manchester City, Kevin de Bruyne

De Bruyne lagi-lagi kembali menciptakan assist cantik pada menit ke-73 yang berujung pada gol bunuh diri Kevin Long.

Umpan silang yang tidak mampu diantisipasi ini membuat De Bruyne kembali memeriahkan sorakan para supporter City di stadion Etihad.

Sergio Aguero yang masuk pada menit ke-75 setelah menggantikan Gabriel Jesus menutup pesta gol City malam itu.

Melalui titik penalti di menit ke-85, Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor, sukses menggawangkan 1 gol.

Skor 5-0 hingga peluit babak kedua pertandingan ditiapkan panjang oleh wasit.

 

Berikut susunan pemain Manchester City vs Burnley :

Manchesrter City: 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 2-Danilo; 17-Kevin De Bruyne (Phil Foden 75′), 25-Fernandinho (David Silva 66′), 8-Ilkay Gundogan; 26-Riyad Mahrez, 33-Gabriel Jesus (Sergio Aguero 75′), 20-Bernardo Silva

Pelatih: Pep Guardiola

 

Burnley: 29-Nick Pope; 28-Kevin Long, 5-James Tarkowski, 14-Ben Gibson; 12-Robbie Brady (Jack Cork 46′), 13-Jeff Hendrick, 16-Steven Defour (A. Westwood 77′), 3-Charlie Taylor, 23-Stephen Ward; 31-Dwight McNeil; 27-Matej Vydra (Chris Wood 62′)

Pelatih: Sean Dyche

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *