Buffon Harap PSG dan Juventus Tidak Bertemu di Final Liga Champions

Buffon Harap PSG dan Juventus Tidak Bertemu di Final Liga Champions

Kiper Paris Saint Germain, Gianluigi Buffon, berharap timnya tidak bertemu dengan Juventus jika nantinya berhasil mencapai final Liga Champions.

Buffon mengaku tidak bisa membayangkan harus saling mengalahkan dengan tim yang sangat berjasa dalam kariernya sebagai pesepak bola.

“Tidak (ingin berhadapan dengan Juve di final). Saya tak mau kegembiraan saya berbuntut dengan kesedihan pada mantan rekan setim dan fans,” ucap Buffon dikutip BolaSport.com dari Gazzetta dello Sport.

Menurut Buffon, besar kemungkinan PSG bertemu Juventus di Liga Champions.

“Kami sudah sering menangis bersama. Saya pantas mendapatkan kegembiraan yang sempurna. Jika harus berhadapan dengan Juventus, lebih baik sebelum partai final,” tutur Buffon menambahkan.

Bersama Juventus, Buffon merasakan manis-pahitnya dunia sepak bola. Mulai dari dipaksa turun kasta ke Serie B sampai yang terindah adalah mencicipi scudetto sebanyak sembilan kali.

Hanya satu yang tidak bisa digapai Buffon bersama Juventus, yakni meraih gelar juara Liga Champions.

Juventus saat diperkuat Buffon sebenarnya kerap mencapai final Liga Champions. Sayang, gelar juara tidak berjodoh dengan mereka. Musim ini, Buffon dan PSG tergabung di Grup C bersama Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade. Adapun Juventus berada di Grup H bersama Manchester United, Young Boys, dan Valencia. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Buffon Harap PSG dan Juventus Tidak Bertemu di Final Liga Champions”, https://bola.kompas.com/read/2018/10/19/19420088/buffon-harap-psg-dan-juventus-tidak-bertemu-di-final-liga-champions.
Penulis : M. Hafidz Imaduddin
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *